More
    Friday, September 20, 2024
    spot_imgspot_img

    Top 5 This Week

    spot_img

    Related Posts

    Presiden Jokowi Akan ke Pasar dan Sawah, Saat Kunjungi Sampit

    Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Kalimantan Tengah rencananya juga berkunjung ke Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dengan lokasi yang akan ditinjau yakni pasar tradisional Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan pemanfaatan bantuan pompa air untuk sawah di Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

    “Kita menyiapkan ada beberapa lokasi, tapi keputusannya sesuai yang ditentukan tim pusat. Kita sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari lokasi, serta kendaraan yang akan digunakan,” kata Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati di Sampit, Selasa. 

    Kepastian kunjungan Presiden tersebut disampaikan dalam rapat gabungan melalui virtual antara tim dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Rapat juga dilakukan dengan lintas instansi di Kotawaringin Timur.  Presiden Jokowi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah selama dua hari, yaitu Rabu (26/6) dan Kamis (27/6).  

    Daerah yang dikunjungi yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, Barito Timur dan Barito Selatan. Untuk di Kotawaringin Timur, pemerintah daerah mengusulkan lima lokasi alternatif untuk dikunjungi yaitu Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), RSUD dr Murjani Sampit, kawasan pertanian di Desa Lampuyang Kecamatan Teluk Sampit, gudang Bulog dan bakal lokasi pembangunan Jembatan Mentaya di Desa Banitan Kecamatan Baamang.  

    Irawati menyampaikan paparan bahwa lokasi-lokasi yang diusulkan tersebut mempunyai fungsi strategis. Seperti RSUD dr Murjani Sampit merupakan rumah sakit terbesar di Kotawaringin Timur dan menjadi rujukan dari lima kabupaten di wilayah barat yakni Kabupaten Seruyan, Katingan, Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara. 

    “Harapannya setelah kunjungan Bapak Presiden, RSUD dr Murjani Sampit bisa lebih maju karena rumah sakit kami juga menjadi rujukan,” harap Irawati.  Tim pusat merespons positif lokasi-lokasi yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. 

    Namun semua tetap dikembalikan pada pertimbangan waktu yang tersedia karena kunjungan Presiden dilakukan ke beberapa daerah. 

      

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles